4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Investor IB Panthera Trade Pemula

Perkembangan dunia industri bisnis di Indonesia sangat pesat. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih dan kesadaran dari generasi muda yang lebih memilih membuat usaha dari pada bekerja pada tempat orang lain. Hal tersebut juga terjadi pada dunia investasi IB Panthera Trade.

Pemain dalam dunia investasi kini banyak diisi oleh generasi muda. Mereka semakin paham akan pentingnya mengelola keuangan sedari muda. Keuntungan yang dimilikinya bahkan jauh lebih tinggi dari bunga bank, sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif passive income

Namun, ada resiko besar yang menanti jika tidak diantisipasi dengan tepat. Dan hal ini banyak dialami oleh investor pemula karena beberapa kesalahan. Berikut merupakan kesalahan investor IB Panthera Trade dalam menjalankan transaksi.

  1. Langsung praktik

Ada ilmu dasar yang wajib dipahami oleh para investor pemula. Namun, karena semangat yang berlebih ketika telah memiliki rekening trading, mereka seringkali langsung melakukan transaksi di waktu yang salah. Akan jauh lebih baik jika mendengar penjelasan dari broker saat pertama mendaftar akun.

Selain itu, anda dapat belajar melalui buku, grup investasi, dan sebagainya. Sehingga anda akan memahami sistem kerja dalam pasar uang. Dengan begitu anda akan memahami pergerakan chart dengan baik dan tahu di mana posisi tepat untuk melakukan transaksi. Hal ini merupakan cara pertama mengantisipasi kerugian.

  1. Putus asa saat mengalami loss trading

Mengalami loss trading saat bermain trading merupakan hal yang biasa. Namun, ada baiknya menentukan nilai maksimal kerugian. Jangan sampai anda mengalami kerugian yang luar biasa besarnya hingga menghabiskan aset bahkan menimbulkan utang. 

Cari tau penyebab kerugian tersebut terjadi. Jangan sampai hal tersebut terulang kembali. Atau anda dapat juga melepas sebagian uang dalam sekali transaksi. Sehingga apabila mengalami kerugian, tidak keseluruhan uang anda yang hilang.

  1. Menyerahkan transaksi ke pihak lain

Rasa ragu untuk menjalankan transaksi sendiri, mungkin akan seringkali muncul. Tidak ada salahnya untuk melakukan konsultasi dengan orang lain. Namun, keputusan dan pihak yang menjalankan transaksi harus tetap anda. Mengingat pergerakan trading ini sangat cepat. Sehingga harus diambil keputusan yang cepat dan tepat.

Jika keputusan diambil orang lain dan mengalami kerugian, anda akan kehilangan sebagian uang dan tidak tahu permasalahan yang dihadapi. Dan orang itu, dapat mengetahui dengan mudah akses anda. Sehingga mudah untuk diambil atau diganti rekening penerima pencairan trading.

  1. Salah pilih broker

Broker turut menentukan kesuksesan dalam investasi. Untuk itu pilihlah broker yang terpercaya dan berkompeten. Yang mampu memberi edukasi dan arahan dengan baik. Seperti IB Panthera Trade yang telah bekerja sama dengan Autotrade Gold 4.0. 

Sudah banyak yang membuktikan keuntungan bekerja sama dengan mereka. Mereka memberi panduan kepada kliennya dengan lengkap. Selain itu, juga ada komunitas untuk mengkomunikasikan kondisi pasar. Sehingga dapat membantu mengambil keputusan yang tepat.

Lebih dari itu pergerakan chart harus diperhatikan dengan sangat baik. Untuk mengetahui waktu tepat untuk menjual dan membeli. Jangan ragu untuk bertanya pada broker atau orang yang lebih berpengalaman.

Masih terdapat banyak kesalahan yang dilakukan oleh para trader pemula. Namun, usahakan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dan usahakan untuk tetap rajin melakukan trading IB Panthera Trade untuk hasil yang konsisten meningkat. Terus belajar untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya dari berbagai sumber yang ada 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *